Hari

Minggu

,

Tanggal

16 Desember 2018

,

Jam

PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG KEPADA PEJABAT PERADILAN DI WILAYAH HUKUM SULAWESI UTARA, GORONTALO DAN MALUKU UTARA

pembinaan-ketua-mahkamah-agung-kepada-pejabat-peradilan-di-wilayah-hukum-sulawesi-utara-gorontalo-dan-maluku-utara
24 October 2018

Manado – Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. Melakukan pembinaan terhadap para Ketua Pengadilan Tingkat Banding, para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama dan para Hakim, para Panitera dan para Sekretaris pada empat lingkungan peradilan di wilayah hukum Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara pada Hari Selasa 23 Oktober 2018 di Hotel Sintesa Peninsula Manado. Pembinaan tersebut juga dihadiri oleh Para Pimpinan Mahkamah Agung, Para Pejabat Eselon I dan Eselon II pada Mahkamah Agung serta Para Hakim Yustisial pada Mahkamah Agung.

Pembinaan tersebut diikuti oleh 297 aparatur peradilan yang terd... Selengkapnya

KETUA MAHKAMAH AGUNG : PENGADILAN BARU UNTUK PENINGKATAN AKSES TERHADAP KEADILAN

ketua-mahkamah-agung--pengadilan-baru-untuk-peningkatan-akses-terhadap-keadilan
23 October 2018

Melonguane - Humas : Pembentukan 85 pengadilan baru dimaksudkan untuk meningkatkan akses terhadap keadilan bagi masyarakat pencari keadilan. Akses tersebut meliputi keterjangkauan pengadilan oleh masyarakat dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat, terutama hak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Demikian disampaikan Ketua Mahkamah Agung, Yang ... Selengkapnya

85 PENGADILAN BARU BERTEKAD MEMBERIKAN LAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT

85-pengadilan-baru-bertekad-memberikan-layanan-prima-kepada-masyarakat
23 October 2018

Melonguane - Humas : Pada hari Senin, tanggal 22 Oktober 2018 di Melounguane, Kabupaten Kepulauan Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H meresmikan operasionalisasi 85 (delapan puluh lima) Pengadilan baru di seluruh Indonesia,  85 (delapan puluh lima) Pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 (tiga) badan peradilan yaitu 30 (tiga puluh) Pengadilan Negeri, 50 (lima puluh) Pengadilan Agama, 3 (tiga) Mahkamah Syar’iyah dan 2 (dua) Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan Baru tersebut tersebar di seluruh wilayah di Indonesia dan berada di ibukota kabupaten dan kotamadya, ke... Selengkapnya

KETUA MA RESMIKAN 85 PENGADILAN BARU DI MELONGUANE KABUPATEN TALAUD

ketua-ma-resmikan-85-pengadilan-baru-di-melonguane-kabupaten-talaud
23 October 2018

Melonguane - Humas : Pada hari Senin 22 Oktober 2018, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H meresmikan pengoperasian 85 pengadilan baru di Melonguane Kabupaten Talaud, Acara peresmian tersebut sengaja di selenggarakan di Melonguane sebagai salah satu kota yang terletak di wilayah terluar Indonesia.

Sebelumnya Kabupaten Talaud dengan ibu kota Melonguane termasuk dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Tahuna di Kabupaten Sangihe, padahal antara Kabupaten Talaud dengan Kabupaten Sangihe terpisah oleh laut. Dua kabupaten tersebut hanya bisa ditempuh dengan transportasi udara dengan rute Talaud-Manado-Sangihe seh... Selengkapnya

PERTEMUAN DAERAH DHARMAYUKTI KARINI PROPINSI MALUKU UTARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI R.A KARTINI

pertemuan-daerah-dharmayukti-karini-propinsi-maluku-utara-dalam-rangka-memperingati-hari-ra-kartini
09 May 2018

Pada hari ini, Ternate 9 Mei 2018 Dharmayukti Karini Daerah Propinsi Maluku Utara melaksakan acara Pertemuan Dharmayukti Karini Propinsi Maluku Utara dengan Tema "DENGAN SEMANGAT R.A KARTINI KITA TINGKATKAN SILATURAHMI" serta Sosialisasi Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) yang diharini Ketua Daerah Ibu Tiurma Sianturi berserta Jajarang Pengurus Daerahdan Para Ketua Cabang Dharmayukti Karini se-Wilayah Maluku Utara.

Acara dimeriahkan dengan mengadakan Perlombaan Fashion Show dan Busana Terbaik.

... Selengkapnya

Copyright © 2017. Design By | Pengadilan Tinggi Maluku Utara